Senin, 09 November 2015

Pantai Sendiki: Sejuta Pesona Malang Selatan



Pantai Sendiki
Sejuta Pesona Malang Selatan



Hai hai hai... aku kembali lagi untuk berbagi cerita. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi Pantai Sendiki. Yap, pantai yang lagi hits saat ini. Kenapa bisa begitu? Karena pantai sendiki merupakan pantai baru yang masih lumayan sepi dan memiliki keunikan, diantaranya pasirnya yang putih bersih dan halus. Jadi serasa panti pribadi milik diri sendiri deh, hehehe.

Pantai sendiki terletak di wilayah Malang Selatan, satu jalur dengan pantai Sendang biru dan Goa Cina yang sudah lebih populer. Jalur atau rute menuju pantai sendiki bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil mengikuti arah menuju ke Pantai Sendang biru. Nah pantai sendiki sendiri terletak satu kawasan dengan pantai tamban. Jadi untuk menuju sendiki harus melewati gerbang masuk pantai tamban ya. Setelah itu akan ada petunjuk arah yang sudah sangat jelas untuk menuju pantai sendiki.
Gerbang masuk pantai tamban dan pantai sendiki


Setelah masuk pintu gerbang kemudian akan menemukan arah ke kiri untuk menuju pantai sendiki dan arah ke kanan untuk menuju pantai tamban. Selanjutnya akan melewati jalan yang belum beraspal alias masih jalan tanah dan berbatu dengan pemandangan indah di kanan dan kiri jalan. Ya, walaupun jalan yang dilalui lumayan terjal dan sempit tetapi kita akan dihibur oleh pemandangan sawah dan bukit di kanan kiri jalan. Oh iya untuk mobil masih bisa melewati jalan ini sampai pintu masuk pantai sendiki. Namun, mobil akan sedikit kesulitan ketika berpapasan dengan mobil yang lainnya, jadi salah satu harus mengalah untuk berhenti terlebih dulu karena jalan yang sempit.
jalan menuju pantai sendiki
 
jalan setelah parkir kendaraan
Lalu apa saja yang bisa kita lakukan di pantai sendiki?

Pertama dan paling utama sih bersantai menikmati pemandangan pantai yang sangat indah dan berbeda dari pantai di malang selatan lainnya. 

Kedua, yang pasti foto-foto ya. Hahaha.

Ketiga, makan bersama teman-teman maupun keluarga sambil menikmati pemandangan pantai yang indah dan semilir angin pantai yang sangat khas.

Keempat, kita bisa camping lho di pantai sendiki.

Kelima, kita bisa mandi atau renang di pantai, tapi tetap waspada ya soalnya pantai sendiki memiliki ombak yang besar, kan pantai selatan, hehe.

Serta masih banyak aktivitas lainnya sesuai imajinasi kita masing-masing dan bagaimana cara menikmatinya, hahaha.

Langsung saja ya aku suguhkan dengan foto-foto hasil jepretanku, hehe.
 
ayunan hits yang banyak terdapat di pantai sendiki













Fasilitas yang terdapat di pantai sendiki:

  1. Lahan atau ground yang cukup luas dan tersebar beberapa titik untuk camping atau mendirikan tenda. Pasti kalian akan lebih seru ya kalo bisa ngecamp bareng teman-teman. 
  2. Sudah terdapat penjual makanan atau minuman, namun dengan jumlah yang sedikit baru satu atau dua orang penjual. Ya maklum lah kan pantai sendiki masih baru. 
  3. Toilet yang berjumlah 4 ruangan, akan tetapi saat aku kesana tidak terdapat air alias toiletnya bau. Jadi kalo kalian mau mandi atau renang harus dipikirkan baik-baik ya guys. Eits, tapi ada solusinya yaitu terdapat sebuah sumur dengan timba tanpa katrol di dekat pintu masuk/loket. Nah kalian bisa mandi disitu ala pedesaan banget lah pokoknya. Mandi di sumur yang harus nimba dulu dengan pemandangan sawah di sekelilingnya. Hahaha seruuu abisss deh.
    kondisi sumur untuk mandi

HTM: Rp 5.000/orang
Parkir: Rp 5.000/motor

Perlengkapan yang sekiranya harus dibawa:


  1. Perlengkapan pribadi (Baju ganti kalo mau mandi atau renang, alat mandi, dll.) 
  2. Makanan dan minuman (lebih baik bawa daripada beli disana, kecuali kalo mau es degan ya beli di sana aja ya,hehe) 
  3. Sunblock (kalo yang takut kulit terbakar, hehe) 
  4. Yang terakhir kamera guys jangan sampai ketinggalan. 
  5. Perlengkapan lain yang sekiranya perlu dibawa untuk narsis atau apapun itu lah, hahaha. 
  6. Perlengkapan camp ya kalo mau camping (tenda, matras, lampu/senter, dll. tau sendiri lah ya, haha) 
  7. kantong kresek untuk tempat sampah kita. ini penting! kita harus tetap menjaga kebersihan pantai sendiki agar tetap bersih dan indah. 

10 komentar:

  1. mau tanya, itu antara parkiran ke pantai nya harus jalan jauh ta?? medannya gimana?? terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru on, hehe semoga masih bisa membantu ya. parkiran ke pantai deket kok, kurang dari 100 meter. tapi kalo parkiran mobil kayaknya lebih dari 100 meter.
      medannya aman cocok buat keluarga juga.
      happy holiday! :)

      Hapus
  2. Mau tanya mas klk ngecamp apa perlu perijinan dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau ngecamp langsung saja mas, perijinan ke petugas yang ada di tempat.

      Hapus
  3. Mau tanya mas kalo ngecamp bayarnya berapa ya?

    BalasHapus
  4. Mau tanya mas kalo ngecamp bayarnua berapa ya?

    BalasHapus
  5. Kalo ngecamp sewa tenda hanya 35.000 itu sudah di bongkar pasangkan sama petugasnya..kalo sewa rumah pohon minim 4orang 150.000 plus makan ..

    BalasHapus
  6. Ada CP sewa rumah pohon nya gak gan? Makasih

    BalasHapus
  7. Mungkin bisa coba hubungi masnya yang di atas tuh, hehe

    BalasHapus
  8. Mau nanya mas,kan tadi mboil hanya bisa masuk sampe pintu masuk, nah jarak antara pintu masuk ke pantai nya brp kilo kira²?.

    BalasHapus