Minggu, 10 Juli 2016

Wisata Kalianget Kalibening Banjarnegara




salah satu sudut di Kalianget (pemandian air panas untuk wanita)

Hooolllaaaaa!!!
Libur lebaran di Jawa Tengah kemana ya enaknya? Jangan takut kehabisan tempat liburan deh kalo lagi lebaran di Jateng. Soalnya Jateng punya 1001 pesona wisata lebaran Jateng. Lebaran gini keluarga besar berkumpul, pasti saat yang sangat pas kan untuk liburan bersama keluarga.
Nah buat kalian yang lagi lebaran di Jateng tepatnya di daerah Banjarnegara, Pekalongan, Pemalang dan sekitarnya bisa banget nih berkunjung ke wisata Kalianget. Wah tempat wisata apaan tuh kaka? Kalianget berasal dari bahasa Jawa yaitu kali memiliki arti sungai dan anget yang memiliki arti hangat. Yap, jadi udah tau kan kalianget tempat wisata apaan?

Ya, wisata Kalianget merupakan sebuah destinasi wisata pemandian air hangat atau panas yang terletak di pegunungan di daerah Kalibening kabupaten Banjarnegara. Ini tempatnya beneran asyik banget deh, asli! Suasana pegunungan yang asri dan sejuk ditambah pemandangan yang indah, kalian bisa menikmatinya sambil mandi air hangat/panas. Jadi, pasti akan membuat kalian lebih nyaman dan rileks setelah menghadapi penatnya hari raya dan arus mudik yang sangat padat.


Lalu transportasi atau petunjuk arah menuju wisata Kalianget gimana nih? Jangan khawatir guys, transportasinya gampang ditambah sarana jalan yang sudah sangat bagus dengan aspal yang sudah mulus. 

Kalo kalian dari arah Pekalongan, di perempatan Wiradesa kalian menuju selatan ke arah Kajen, lalu ambil arah ke Linggoasri ya. Nah dari Kajen jalanan sudah mulai menanjak dengan pemandangan yang sangat menyejukkan mata. Kalian tinggal ikutin aja jalannya sampai di Kalibening, nanti akan ketemu pasar Kalibening, depan Polsek Kalibening belok kanan kira-kira 2 km sampailah kalian di Kalianget. Gampang banget deh! Petunjuk arahnya juga sudah ada.
Kemudian kalo kalian dari arah Banjarnegara, ikuti aja jalannya menuju ke Pekalongan. Nanti kalo sudah ketemu pasar Kalibening  ya sama depan Polsek Kalibening ikuti saja petunjuk arah menuju Kalianget.

Berikut beberapa gambar yang sempat saya abadikan lewat kamera ponsel nih. Pokoknya kalian pasti bakalan betah banget deh berlama-lama di Kalianget ditambah tempatnya yang juga bersih. Monggo dilihat guys...

 
pintu masuk wisata Kalianget
tempat pemandian pria

toilet yang juga memakai air panas

mushola dan saung

panorama wisata Kalianget

Fasilitas:

  • Tempat pemandian terpisah antara laki-laki dan perempuan, jadi tenang aja ga usah takut akan hal yang aneh-aneh ya, hehe.
  • Ada tempat ganti yang lebih tertutup daripada tempat pemandiannya.
  • Toilet (btw, toiletnya juga pake air panas lho,hehe)
  • Beberapa saung untuk santai bersama keluarga atau kerabat
  • Mushola
  • Beberapa spot untuk foto-foto yang sangat bagus.

HTM: Rp 4.000 per orang
Parkir: Rp 2.000 per kendaraan

Tips:

  • Jangan lupa bawa baju ganti sama perlengkapan mandi ya, kalo kalian mau basah-basahan
  • Bawa makanan dan minuman sambil duduk-duduk menikmati indahnya pemandangan (Ingat! Buanglah sampah pada tempatnya ya guys!)
  • Jangan lupa bawa kamera dong pastinya! hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar